Kebun Raya Bogor Dibuka Lagi

0



Bogor | Jurnal Inspirasi

Kebun Raya Bogor dipastikan dibuka lagi. Kepastian ini setelah akun resmi Kebun Raya @kebunraya_id mengunggah ulang video Wali Kota Bima Arya perihal pembukaan kembali Kebun Raya Bogor untuk masyarakat umum. Dalam video tersebut, Kebun Raya mengomentari salah satu akun yang menanyakan ihwal syarat vaksin bagi pengunjung. Warganet lainnya menyambut secara positif dengan dibukanya kembali Kebun Raya Bogor.

“Untuk saat ini tidak diperlukan (surat vaksin),” komentar Kebun Raya tentang syarat kartu vaksin bagi pengunjung, Minggu (22/8).

Selain itu akun Kebun Raya juga mengunggah ajakan masyarakat yang ingin berolahraga mulai Sabtu (21/8). Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, masyarakat hanya diizinkan berkumpul dengan satu grup maksimal 4 orang.

Kebun Raya Bogor dibuka mulai pukul 07.00-17.00 WIB melalui pintu 1 dan pintu 3. Pembukaan ini hanya berlaku bagi masyarakat yang ingin berolahraga dan tidak diperkenankan untuk piknik.

Sejak penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah Jawa dan Bali, sejak Sabtu (3/7), Kebun Raya Bogor juga turut menutup kawasannya dari kegiatan masyarakat. Ini dilakukan dengan mempertimbangkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 15 Tahun 2021.

Selain itu Kebun Raya Bogor juga turut mengikuti instruksi Walikota Bogor sehingga fasilitas umum ditutup sementara. Ini sesuai dengan Surat Edaran Walikota Bogor Nomor 440/3389-Huk.HAM Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 di Kota Bogor.

Sementara Bima Arya melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (22/8) menginformasikan dibukanya kembali Kebun Raya Bogor. “Bagi anda yang kangen olahraga di Kebun Raya, Kebun Raya sudah dibuka,” ujarnya dalam video singkat di Instagramnya, Minggu (22/8).

Bima memanfaatkan situasi ini dengan berolahraga di kawasan Kebun Raya Bogor pada Minggu (23/8). Ia turut menyapa para pengunjung dengan bertanya asal, melayani swafoto bersama, hingga mengingatkan warga untuk menjaga protokol kesehatan dengan mengenakan masker.

Sebagian besar pengunjung yang disapa Bima berasal dari luar Bogor, terutama Jakarta. Mereka pun mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

** ass



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here