Seupan Taleus, Kuliner Legendaris yang Tetap Hits

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Bogor memang terkenal akan kuliner talasnya. Maka anda akan menemukan berbagai jenis olahan kuliner dengan bahan dasar talas. Salah satunya Seupan Taleus Ketan Wangi. Seupan itu sendiri yang artinya kukus, sehingga dinamakan Seupan Taleus atau talas yang dikukus.

Seupan Taleus ini proses pembuatannya diawali dengan pemotongan talas menjadi beberapa bagian, lalu diberikan garam dan kemudian dikukus.

Yang membedakan Seupan Taleus Ketan Wangi dengan lainnya yaitu ada pada jenis talasnya yang spesial dengan menggunakan talas jenis ketan wangi.

“Untuk talasnya kita beda sendiri, jenis talas kan macem-macem ya kalo seupan taleus ini pake jenis talasnya ketan wangi. Jadi beda sama seupan talas yang lain karena yang ini mah talasnya spesial lebih terasa dan tercium wangi talasnya.” ujar Irfan, penjual Seupan Taleus.

Untuk varian topingnya sendiri Seupan Taleus Ketan Wangi ini memiliki tiga varian yaitu original kelapa, kelapa gula merah, keju, dan varian spesial yaitu percampuran kelapa, gula merah, dan keju.

Seupan Taleus Ketan Wangi ini dapat anda temui setiap hari di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dimana SuryaKencana ini merupakan kawasan kuliner yang cukup terkenal di Bogor, karena terdapat berbagai macam jajanan kuliner terlebih kuliner legendaris yang dapat anda temui.

Anda akan menemukannya di pinggir jalan karena Seupan Taleus ini hanya berjualan menggunakan gerobak. Meskipun begitu Seupan Taleus ini memiliki banyaknya pelanggan setia pecinta kuliner ini.

Kuliner yang satu ini juga merupakan salah satu kuliner legendaris khas Bogor karena sudah berjualan turun temurun dari generasi ke generasi.

Satu porsi Seupan Taleus Ketan Wangi ini hanya seharga Rp12.000, untuk yang varian keju Rp15.000, dan untuk yang spesial seharga Rp25.000.

** Edfyra Amelia-mg/UP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here