Kejar Target Vaksinasi, Tim Gabungan Satgas Covid-19 Melakukan Penyekatan di Kota Bogor

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Tim gabungan yang terdiri dari POL PP, DISHUB, TNI, dan POLRI melakukan penyekatan guna memeriksa masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk diarahkan melakukan vaksinasi di simpang Tugu Kujang, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/8).

Sentral vaksinasi Mall Botani Square menjadi salah satu yang diarahkan untuk melakukan kegiatan vaksinasi dan dilakukan penyekatan terhadap masyarakat yang belum melakukan vaksinasi diarahkan langsung oleh tim gabungan untuk melakukan vaksinasi di Mall Botani Square Kota Bogor.

“jadi kita mobile sentral vaksin mana yang kurang orang tim Satgas Covid-19 akan laporan dan kami tim gabungan langsung melakukan penyekatan dan pemeriksaan masyarakat yang belum vaksin untuk melakukan vaksinasi” ujar Agustiansyah, Kepala Satpol PP Kota Bogor saat dimintai keterangan Jurnal Bogor, Kamis (19/8).

Diketahui ada beberapa sentra vaksin di Kota Bogor seperti di Puri Begawan, Mobile Kecamatan Bogor Timur, Kantor Kelurahan Katulampa, Mall Botani Square, Mall BTM, Mall Jambu Dua, SMAN 7 Bogor, SMKN 2 Bogor, Kantor Kelurahan Genteng, Mall Boxies, TK Kinderfield, Jungle Waterpark, SMAN 6 Bogor, Sekolah IT-At – Taufiq, SMA IT Ummul Quro, MAN 1 Bogor, SMP 14 Bogor, SMK Ibnu Sina, Puskesmas dan Fsyankes di Kota Bogor.

Upaya Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor dalam upaya mendorong target percapatan masyarakat melakukan vaksinasi di Kota Bogor dengan target 100 persen dapat rampung di akhir September 2021 dengan membentuk Tim Satgas Vaksinasi dan menyediakan tiga unit Bus Vaksin dimana Bus Wisata Uncal untuk sementara waktu digunakan untuk antar jemput pengunjung vaksin dan diantarkan menuju sentra vaksin di Kota Bogor.

“Vaksinasi di gelar untuk umum ya, mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00” tambahnya.

Untuk para masayarakat khususnya Kota Bogor yang ingin melakukan vaksinasi bisa datang langsung menuju sentra vaksinasi yang tersedia 18 titik sentra vaksin di Kota Bogor, selain itu masyarakat juga bisa menggunakan Bus Vaksinasi yang di sediakan di setiap halte sehingga warga Kota Bogor tidak perlu menunggu angkutan umum.

** Yudha Rezky Diliantoro-mg/UP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here