BLT-DD di Nanggung Dilakukan Door to Door

0

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap kedua untuk bulan Juni, Juli dan Agustus tahun 2021, di Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dilaksanakan secara door to door.

Kepala Desa Nanggung Ahmad Sodik mengatakan, upaya ini mengingat Covid- 19 masih mewabah, maka pemberian BLT- DD dilaksanakan dengan mendatangi rumah masing masing di  sejumlah   keluarga penerima manfaat (KPM).

“Saat ini, masih dalam situasi PPKM Level 4 yang diperpanjang hingga 23 Agustus 2021. Sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat menerima Rp.300.000 per KPM, ” ujarnya kepada wartawan, Rabu (18/8).

Sodik menjelaskan dalam hal ini pembagian itu mengikuti prokes, baik penyalur ataupun penerima yang di dampingi oleh BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP. “Metode seperti ini kami lakukan tentunya hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Hal ini, kami sepakati untuk menghindari akan terjadi kerumunan warga,guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut pun berjalan dengan lancar dengan harapan semoga bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here