Sekolah Alam Depok Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap I Bagi Siswa dan Masyarakat Sekitar

0

Depok | Jurnal Inspirasi

Sekolah Alam Depok menggelar vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac tahap I bagi siswa SMP dan masyarakat sekitar. Kegiatan yang diikuti sebanyak 350 peserta ini dilaksanakan di Sekolah Alam Depok yang berlokasi di Kp Bedahan, Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (16/8/2021).

Menurut Wakil Kepala Sekolah Alam Depok (SD) Anisa Tri Widyasari, prioritas utama vaksinasi adalah masyarakat sekitar Sekolah Alam Depok ini yang datanya didapat dari RT dan RW setempat.

“Kami mau bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dan Dokpol Depok, karena disini belum ada kegiatan vaksinasi untuk masyarakat sekitar dan juga ini sebagai bentuk kepedulian sosial kita. Dan kebetulan mendapat sponsor dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (KATGAMA) dan Majelis Taklim Qurrota A’yun dan kami sebagai pelaksana kegiatan vaksin Covid-19 ini,” ucapnya.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 pagi hingga 12.00 siang ini dibagi menjadi 4 sesi. Tiap sesinya terdiri dari 75 peserta guna menghindari penumpukan. Karena kuota sudah ditentukan, vaksinasi ini tidak bisa bagi yang mendaftar secara mendadak pada saat kegiatan berlangsung, karena ini hanya diperuntukkan bagi siswa dan masyarakat yang sudah terdaftar datanya.

Senada, Kepala Sekolah Alam Depok (SMP), Budhi Santoso mengatakan, salah satu visi misi Sekolah Alam Depok adalah pemberdayaan masyarakat atau kebermanfaatan sekolah untuk masyarakat dan kegiatan ini adalah salah satu bentuk sosialnya. “Dan adanya kerja sama dengan Polda Metro Jaya dan Dokpol Depok jadi kita fasilitasi,” jelasnya.

** Khoirun Nisa-mg/UIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here