26.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Rayakan HUT RI, Gus M Karnaval Kelilingi Tempat Bersejarah di Kota Bogor

Bogor | Jurnal Inspirasi

Beragam cara unik bisa dilakukan masyarakat untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri (ASB), yang melakukan karnaval keliling kota sambil mengayuh sepeda ontel hingga menunggang kuda.

Dalam giat tersebut, pria yang akrab disapa Gus M ini menggandeng kaum milenial dari berbagai Organisasi Sayap PPP, untuk mengelilingi berbagai tempat bersejarah di Kota Bogor, Selasa (17/8).

“Kami mendatangi Museum Perjuangan Kota Bogor, dimana tempat para pejuang Kota Bogor dan persenjataan zaman dulu yang digunakan para pejuang Kota Bogor,” ujar Gus M.

Karnawal pun dilanjutkan dari museum Perjuangan di kawasan Jalan Merdeka, ke Museum PETA di Jalan Jenderal Sudirman. Lalu dilanjut ke gedung DPRD Kota Bogor.

“Kami ingin menyampaikan pesan agar warga Kota Bogor harus lebih menjaga imunitas dalam menghadapi pandemi. Dimana kasus Covid-19 sudah melandai di Kota Bogor,” ungkapnya.

Kata dia, semangat perjuangan harus terus digelorakan pada generasi muda mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme.

Dalam karnaval tersebut, Gus M mengenakam sarung dan topi laken sedangkan puluhan orang yang ikut karnaval, menggunakan sepeda berbagai jenis, mulai dari sepeda klasik seperti BMX hingga sepeda kekinian seperti sepeda lipat.

“Semua ada. Ini sebuah refleksi perjalanan sejarah kemerdekaan juga dunia sepeda. Anak-anak muda memaknai kemerdekaan dengan menyusuri jalan-jalan dan lokasi bersejarah di Kota Bogor,” paparnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles