33.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Libur 17 Agustus, Jalur Puncak Ramai Lancar

Bogor | Jurnal Inspirasi

Jalan Raya Puncak kerap dipadati oleh para pengunjung untuk berwisata di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Namun saat peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke – 76 pada tanggal 17 Agustus 2021, Selasa (17/8), Jalan Raya Puncak terpantau ramai lancar.

Terlihat beberapa pengunjung menggunakan roda dua yang kebanyakan dari daerah Jakarta memasuki kawasan Puncak dan untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan pada hari libur ini, jalan tol menuju arah Puncak ditutup sementara waktu.

Meski pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga tanggal 23 Agustus masyarakat dari berbagai daerah datang ke Puncak untuk berwisata dan sekedar berkumpul bersama teman, pasangan, hingga keluarga.

“Saya dan teman – teman saya dari Jakarta mau ke Puncak untuk berwisata dan menghilangkan jenuh,” ujar Khafi, pengunjung Puncak saat dimintai keterangan Jurnal Bogor, Selasa (17/8).

Selain itu terlihat di Simpang Gadog arus lalu lintas terpantau lancar, terdapat penutupan sistem satu arah dari siang hari hingga sore hari, para pengguna roda dua bisa melintasi Jalan Raya Puncak. “Ya tadi ada penutupan di Jalan Gadog tapi motor boleh melintas,” ujar Ari, rekan Khafi.

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) secara resmi diperpanjang oleh pemerintah pusat tadi malam 16 Agustus 2021 hingga tanggal 23 Agustus 2021 yang disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers secara daring melalui akun youtube Sekretariat Presiden Senin (16/8) malam.

Perpanjangan PPKM membuat sebagian masyakarat merasakan jenuh dan stres akibat kurangnya hiburan. “PPKM membuat stres dan itu bisa menurunkan imun tubuh makanya kami mencari hiburan sesekali namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” tambahnya.

Dengan melakukan berbagai aktivitas diluar rumah diharapkan masyakarat selalu mematuhi prokotol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

** Yudha Rezky Diliantoro-mg/UP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles