30.5 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Kedung Badak Tiadakan Perayaan 17 Agustus

Bogor | Jurnal Inspirasi

Ketua RT di wilayah Kedung Badak, Omeb Rahmat Saepudin imbau warganya untuk tidak melakukan berbagai kegiatan perlombaan 17 Agustus 2021. Mengingat bahwa adanya larangan dari pemerintah mengenai tidak diadakannya perlombaan 17 Agustus yang akan berpotensi menimbulkan kerumunan antarwarga.

Terlebih karena warga Kedung Badak yang setiap tahunnya terbiasa mengadakan berbagai perlombaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Ya untuk saat ini di lingkungan RT 003 dan RW 002 tidak diadakan perlombaan, karena di masa pandemi covid-19 ini, kita harus waspada untuk menghindari kerumunan yang akan menimbulkan cluster baru. Ya walaupun di Kota Bogor sudah zona orange bukan berarti kita sudah aman, akan tetapi tetap kita harus selalu waspada dan menghindari hal-hal yg akan menimbulkan kerumunan,” ujarnya, Selasa (17/8).

Seperti halnya tahun lalu yang juga tidak diberlakukannya perlombaan 17 Agustusan di lingkungan tersebut. Namun kegiatan seperti menghias lingkungan rumah dengan pernak-pernik bernuansa Merah Putih tetap boleh dilakukan.

“Karena ngga ada kegiatan lomba apapun jadi kalo menghias pekarangan rumah boleh aja, karena itu kan hal yang setiap tahun kita lakukan bersama seperti memasang bendera atau mendekorasi pernak-pernik itu lebih bagus,” tambahnya.

Tampak terlihat wilayah RT 03 Kedung Badak tidak adanya kegiatan perlombaan apapun. Karena Omeb yang sudah sering mengimbau kepada para warganya untuk tidak melakukan kegiatan apapun pada tanggal 17 Agustus agar tidak menimbulkan kerumunan warga sekitar.

Maka ia pun berharap di tahun yang akan datang warganya dapat kembali melaksanakan perlombaan yang menyenangkan dan meriah seperti sediakala.

** Edfyra Amelia-mg/UP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles