24.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

HUT RI, SBY Ajak Bergandengan Tangan

Jakarta | Jurnal Inspirasi

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa SBY, memberi pesan di Hari Kemerdekaan RI ke-76. Pesan itu disampaikan bersamaan peringatan detik-detik proklamasi HUT RI.

SBY mengajak seluruh masyarakat, untuk bergandengan tangan dalam melewati masalah yang tengah dihadapi bangsa saat ini.

“Sebagai manusia dan bangsa yang beriman, kita harus yakin bahwa badai akan berlalu, Insya Allah. Mari kita bergandengan tangan untuk mengatasi permasalahan dewasa ini, menuju Indonesia yang makin baik dan makin maju di masa depan,” ucap SBY dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (17/8).

SBY juga berharap, Indonesia terus maju, rukun dan damai. Serta makin adil dan sejahtera. Hari ini adalah Hari Kemerdekaan, kata SBY. Maka sepatutnya, selain sudah pasti bersyukur kepada Allah SWT, juga berterima kasih kepada para pendiri Republik Indonesia.

“Bicara soal kemerdekaan, di samping kita mesti bersyukur kepada Allah, Tuhan yang Mahakuasa dan berterima kasih kepada para pendiri Republik dan semua yang telah mengisi kemerdekaan dari generasi ke generasi, kita mesti terus melihat ke depan bagaimana negara yang kita cintai ini,” jelas mantan Ketum Partai Demokrat itu.

Pada kesempatan itu, SBY juga menyinggung masa pandemi Covid-19 yang telah menjadi tantangan dan ujian besar bangsa. Pemerintah, lanjutnya telah berupaya gigih untuk mengatasi krisis ini. Namun, dia mengatakan bahwa pekerjaan belum selesai.

“Pemerintah dan masyarakat masih harus melanjutkan upayanya. Rakyat patuh dan menjalankan kebijakan pemerintah, pemerintah mendengarkan suara rakyat, dan memenuhi harapan-harapannya,” kata SBY.

**ass/viva

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles