Desa Tegal Waru Upacara HUT RI Bersama Petani di Kebun Singkong

0

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, sejumlah kegiatan upacara di sebagian tempat ditiadakan secara langsung dan diganti virtual. Namun puluhan petani di Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea, Kabupate Bogor, memilih tetap memperingati HUT RI ke-76 bersama Pemerintah Desa melaksanakan upacara ditengah perkebunan singkong di Kampung Ciampea Ilir, Desa  Tegal Waru, Selasa (17/8/2021).

Menurut Kepala Desa Tegal Waru Nunung Nuriah, pihaknya bersama para petani sengaja melaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 di area pertanian karena di area pertanian itu pemerintah juga telah membangun jalan yang bakal dijadikan akses para petani dari bantuan program Samisade (Satu Miliar Satu Desa) dari Pemkab Bogor.

“Jadi setelah kita melaksanakan kegiatan upacara bersama petani langsung melaksanakan kerjabakti pengecoran jalan sebagai akses untuk para petani yang ada di Desa Tegal Waru ini,” kata Nunung Nuriah kepada wartawan.

Nunung mengatakan, dalam pelaksanaan upacara bendera di HUT RI ke-76, para petani membawa cangkul dan parang, serta untuk kaum ibunya memakai daster dengan tetap menerapkan Prokes yaitu menjaga jarak dan memakai masker. “Meskipun demikian upacara  berjalan lancar dan khidmat,” katanya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here