27.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Akibat Longsor, TPT di Kampung Curug Mas Siap Dibangun

BojonggedeĀ  | Jurnal Inspirasi

Akibat curah hujan yang tinggi mengguyur di wilayah Kabupaten Bogor beberapa hari lalu menyebabkan tembok penahan tebing (TPT) bantalan Kali Ciliwung di Kampung Curug Mas RW 12 Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede longsor.

Kepala UPT Infrastruktur Irigrasi Kelas A Wilayah II, Wiwi Julia Ningsih bersama staf Desa bojonggede dan Linmas meninjau langsung TPT, Senin (24/5), dan menyatakan siap dibangun.

“Setelah mendapat laporan dari pihak Desa. Hari ini saya meninjau TPT di Kampung Curug Mas bersama staf saya dan staf desa dan linmas. Total ada lima yang ambrol karena faktor alam kelimanya di wilayah Kecamatan Bojonggede, dan dua titik  yang berada di kali itu masuk wilayah provinsi,” ujarnya kepada wartawan.

Masih kata Wiwi, untuk TPT Kampung Curug Mas yang ketiga kalinya longsor ini sudah diajukan dan saat ini sudah ada Detail Engineering Design (DED). ā€œSemoga tahun ini bisa dikerjakan. Alhamdulillah sudah terealisasi anggaranya hanya tinggal kapan pengerjaanya, karena akan ada lelang dulu,ā€ kata dia.

Dirinya berharap pembangunan TPT Kampung Curug Mas ini bisa membuat warga tidak lagi cemas saat musim penghujan nanti. ā€œTadi juga kami meninjau kelima titik longsor,” tukasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles