32.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Akhirnya Jalan Curugbitung Diperbaiki

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Ruas Jalan Curugbitung Nirmala yang berbatasan dengan Sukabumi, tepatnya di Kampung  Situhiang  hingga Kampung Cibeureum, Desa Curugbitung serta Jalan Lingkar Curugbitung Cihiris, Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung yang rusak berat akhirnya diperbaiki.

Bahkan tak sedikit warganet atau warga sekitar yang mengucapakan syukur atas terlaksananya perbaikan jalan tersebut. Seperti diungkapkan J.Juhaeriah (43),  dia senang jalan menuju pasar Cibeber kata dia diperbaiki. “Semoga dengan diperbaikinya jalan ini tidak ada lagi kendaraan yang nyangkut sampe gak bisa bergerak. Jalan yang sudah lama dinantikan warga itu, kini dalam perbaikan,” tuturnya, kemarin

Juhaeriah yang juga sebagai tenaga pendidik setiap harinya menggunakan jalur tersebut menyatakan terimakasih pada semua pihak yang  telah menyampaikan kepada yang berwenang.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Sastra Winara mengatakan, kondisi jalan rusak yang  dikeluhkan warga di Desa Curugbitung dan Cisarua sebelumnya sudah disampaikan langsung ke Bupati. ” Sudah disampaikan ke Bupati dan kita dorong agar segera ada perbaikan,” paparnya.

UPT Jalan dan Jembatan wilayah V Cigudeg melului pengamat jalan wilayah Nanggung H Idris mengatakan, jalan yang sempat ditanami pohon pisang dan pohon pepaya oleh warga setempat, kini dalam penanganan  pihak UPT Jalan Jembatan Cigudeg.

“Penanganan sementara dilakukan mengurukan di beberapa titik Jalan yang berlubang dengan menggunakan material beskos,” kata pengamat jalan, Idris.

Sebelum dilakukan secara permanen, kata Idris, pihaknya berupaya melakukan penanganan yang dikerjakan terdapat ruas jalan yang berlubang. “Setelah pengurukan kemudian dipadatkan menggunakan alat berat,” kata dia

Ia menerangkan, sebelumnya program untuk perbaikan jalan diawal tahun ini belum ada,  akan tetapi UPT sudah mengusulkan untuk perbaikan jalan tersebut. ” Mudah mudahan jadi prioritas, karena sudah diusulkan ke dinas, insya Allah terealisasi tahun sekarang,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles