24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Maksimalkan Pelayanan, Kantor Desa Cihud Direnovasi

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Sepuluh tahun menanti, akhirnya Kantor Desa Cihideungudik (Cihud) Kecamatan Ciampea, direnovasi dua lantai. Dengan anggaran bersumber dari Bantuan Provinsi Jawa Barat senilai Rp 78.150.000, renovasi tersebut diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Desa Cihideungudik, Deny mengatakan, selama ini ruang pelayanan sempit, ketika di desa ada kegiatan rapat pelayanan ke masyarakat jadi terganggu. Namun dengan adanya kucuran anggaran dari Banprov Jabar digunakan untuk renovasi kantor desa.

“Agar pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal. Masyarakat yang datang ke kantor desa merasa nyaman dan bangga memiliki kantor desa yang bagus,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Ia berharap, proses pembangunan kantor desa tersebut selesai tepat pada waktu mengingat demi kelancaran dan kenyamanan perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan cepat selesai, meski pun secara bertahap. Rencananya di lantai dua untuk kelembagaan seperti kantor BPD dan PKK,” katanya.

Dia menjelaskan, renovasi yang dilakukan tersebut karena dirinya menginginkan juga adanya perubahan ke arah yang lebih baik lagi, khususnya untuk masyarakat Desa Cihud agar lebih merasa nyaman saat mengurus administrasi kependudukan dan kepentingan lainnya. “Ada sekitar 10 tahun silam hanya mendapatkan perbaikan biasa – biasa saja. Saya berharap, dengan renovasi total ini bisa membawa perubahan ke arah lebih baik lagi,” tukasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles