25.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Dijadwalkan ke Pasar Cigudeg, Pol PP Bakal Tertibkan PKL yang Berjualan di Trotroar

Cigudeg l Jurnal Inspirasi

Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bogor bakal kembali menertibkan para pedagang yang  berada di areal trotoal jalan. Kali ini dijadwalkan pada Rabu (10/3) mendatang petugas Pol PP n akan turun langsung ke Pasar Cigudeg guna mentertibkan  bagi para PKL yang berjualan di trotroar.

Kepala satuan Pol PP Kabupaten Bogor Agus Ridallah mengimbau pedagang kaki lima (PKL) agar  tidak berjualan di trotoar. Jika PKL tetap nekat apalagi menguasai trotoar hingga mengganggu ketertiban umum, maka petugas akan menertibkannya.

“Sepanjang dia (PKL) tidak mengganggu ketertiban umum silakan, tapi kalau  sudah mengganggu ketertiban umum kita tertibkan. Karena sudah diatur, jelas trotoar tidak boleh digunakan selain untuk pejalan kaki,” tegas Agus kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Lanjut dikatakan, dalam rangka oprasi tertib trotroar, di setiap minggunya pihaknya turun ke pasar-pasar dalam agenda program operasi tertib pasar. Untuk penertiban para PKL di Pasar Cigudeg, Satpol PP mengaku sudah melayangkan surat peringatan. “Artinya yang berjualan terutama yang mengganggu ketertiban umum yang berada di trotroar suapaya menertibkan diri sendiri jadi gak usah nunggu di bongkar petugas,” terangnya.

Dia menyebutkan, pada pekan kemarin, Satpol PP telah mentertibkan PKL di sekitar Pasar Leuwiliang. Sebanyak 140-an PKL yang selama ini berjualan di trotroar lapaknya dibongkar. ” Termasuk PKL di Pasar Cigudeg yang berjualan di trotoar kita tertibkan nanti,” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles