27.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Iremy Terus Konsisten Bantu Pemdes Cegah Covid

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Ikatan Remaja Temy (Iremy) RT 01 RW 03 Desa Benteng, Kecamatan Ciampea  terus konsisten membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Selain melakukan sosialisasi pencegahan Covid, Iremy turun langsung memberikan bantuan makanan bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Kami dari Iremy  memang sudah lama membentuk relawan Satgas Covid-19 sejak awal pandemi dan masih konsisten sampai hari ini,” kata Ketua Iremy Akmil Fadillah kepada wartawan.

Sampai saat ini kata dia, Iremy bersama-sama Gugus Tugas Desa Benteng, selain melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga, juga mensosialisasikan 3 M kepada masyarakat, serta memberikan suport bagi mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Mengakomodir info ke  pusat kesehatan atau puskesmas, memberi support suplai makanan kepada keluarga yang sedang isoma, memberi support moril kepada pasien isoma dan memantau perkembangan pasien dengan  menginformasikan ke nakes,” kata Akmil.

Akmil berharap dengan terus konsisten dengan kegiatan ini bisa membantu pemerintah menurunkan angka Covid-19, khususnya di wilayah Desa Benteng. “Kami secara sukarela dan ikhlas dan alhamdulillah kegiatan kami ini mendapatkan dukungan dari pemerintah desa dan masyarakat mereka merasa terbantu dengan adanya relawan satgas yang kami bentuk ini,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles