24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

4 Unsur Disuntik Vaksin, Berharap Sebaran Covid Segera Mereda

Bojonggede | Jurnal Inspirasi

Sebanyak 130 orang dari 4 unsur yaitu Polsek, Koramil, KUA dan aparatur Kecamatan Bojonggede mendapat jatah vaksin. Mereka yang terdata dan lulus screening langsung divaksinasi oleh petugas Puskemas. Ada juga yang tidak lolos karena berbagai faktor seperti darah tinggi serta memiliki penyakit penyerta.

Camat Bojonggede Dace Hantomi mengatakan, Kecamatan Bojonggede melakukan vaksinasi yang dilakukan oleh tiga Puskesmas yaitu Bojonggede, Ragajaya, dan Kemuning. “Sebetulnya kurang,  mereka begitu antusias, tidak ada isu-isu negatif. Apalagi yang belum pernah terpapar itu senang karena ingin lebih aman,” kata Dace Hantomi kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Vaksinasi kata dia sebagai upaya preventif mencegah Covid 19 dan apalagi yang saat ini divaksin adalah  pelayanan masyarakat dan garda terdepan penanganan Covid-19. “Ini kan tindakan prevetif harapan ini bisa mencegah Covid, kebetulan kami pelayanan masyarakat dan garda terdepan penanganan covid 19,” kata Dace.

Kepala Puskesmas Bojonggede  James Tambunan mengatakan,  awalnya kegiatan vaksinasi ini akan dilakukan di Puskesmas, namun untuk menghindari hal yang tidak diinginkan vaksinasi sepakat dilakukan di aula Kantor Kecamatan Bojonggede.

“Melihat cakupan sasaran kan terlalu banyak akhirnya saya dan Kepala Puskesmas Ragayajaya, dokter Indaah dan Kapus Kemuning  Pak Yusuf Jamil meminjam kecamatan untuk tempat lokasi vaksinasi melihat kecamatan tempat sentral kedua Puskesmas masih ada pelayanan kalau diadakan di Puskesmas bisa menambah keriwehan takut terjadi penularan,” beber James.

Ia pun mengatakan, untuk saat ini guru yang awalnya masuk daftar vaksinasi bersama TNI-Polri, KUA dan pegawai Kecamatan, namun karena guru belum terdaftar di Dinkes akhirnya tidak jadi divaksin untuk fase pertama ini. “Guru awalnya memang hari ini karena belum terdaftar akhirnya tidak jadi untuk hari ini,” kata James.

Sementara Wakapolsek Bojonggede AKP Elizon S Nainggolan mengatakan untuk anggota Polsek Bojonggede ada 20 yang dilakukan vaksinasi. “Tadi ada 2 orang yang gagal karena ada faktor lain darah tinggi dan alhamdulillah yang lain sudah divaksinasi, ” kata AKP Elizon.

Ia pun mengatakan, untuk efek samping yang dirasakan tidak terjadi apa-apa, ia pun mengimbau kepada masyarakat jangan takut divaksin. “Jangan dengar informasi hoax tentang vaksin kami berharap vaksinasi ini bisa mencegah Covid, apalagi TNI-Polri bagian garda terdepan untuk pencegahan Covid,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles