32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Puluhan Anggota DPRD Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

Bogor | Jurnal Inspirasi

Puluhan Anggota DPRD menyambangi Puri Begawan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada Senin (1/3). Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin mengatakan bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya berharap vaksin ini betul-betul sebagai treatment terakhir yang berhasil memutus mata rantai Covid-19, sehingga kedepan aktivitas dapat normal seperti biasanya,” ujar Jenal kepada wartawan.

Menurut dia, dengan adanya vaksinasi pembelajaran tatap muka diberlakukan kembali. Sebab, secara psikologis, mutu pendidikan berbeda antara pembelajaran daring dengan tatap muka. “Di tahap dua ini, guru dan pelaku usaha mendapat vaksinasi agar perekonomian masih tetap stabil dan berjalan dengan tidak terganggu situasi pandemi Covid-19,” katanya.

Jenal juga meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) mensosialisasikan vaksin yang digunakan. Sebab, hingga kini masih banyak warga yang belum paham. “Masih banyak masyarakat yang belum tahu jenis vaksinnya apa, apakah itu sinovac atau bio farma. Perbedaan vaksin tahap pertama apa dan tahap kedua ini apa, secara medis dan klinis vaksin pertama dan kedua apakah ada perbedaan bagi tubuh kita,” jelasnya.

Usai divaksin, Jenal mengaku tak merasakan efek samping yang berat. “Hanya sedikit pusing, karena saya takut jarum suntik,” katanya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles