27.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Gagal Divaksin, Bima Berikan Jatah Vaksin Bagi Mahfud

Bogor | Jurnal Inspirasi

Wali Kota Bima Arya kembali gagal divaksin Covid-19 dalam vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan di Puri Begawan, Senin (1/3). Bima mengatakan, gagalnya ia mendapat vaksin lantaran antibodinya masih tinggi. “Sempat dicek darah secara keseluruhan dan dicek khusus antibodinya. Di situ dilihat bahwa antibodi saya masih sangat tinggi. Tternya itu 197. Syarat untuk memberikan donor plasma, itu minimal 130,” ungkapnya kepada wartawan.

Iapun mengaku hetan mengapa sudah setahun menjadi penyintas Covid-19, tetapi antibodinya tinggi. “Mungkin memang kondisi fit masih bagus, setahun masih tinggi. Karena banyak orang yang tiga bulan sudah hilang. Atau pernah reinfeksi tanpa diketahui,” katanya.

Iapun akan kembali memeriksa kadat antibodinya dalam tiga bulan ke depan. Jika, antibodinya turun dirinya pun bisa diberikan vaksin antivirus covid-19. Lantaran gagal divaksin, iapun memberikan jatah vaksinasi Covid 19 kepada Mahfud, sukarelawan pengatur lalu lintas di Jalan Sancang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Sementara itu, Mahfud sendiri mengaku merasa pegal setelah divaksin dan badan terasa enak. Ia mengungkapkan alasannya bersedia divaksin. “Karena saya pernah mengalami sakit dan ingin sehat,” tandasnya.\

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles