24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

KMPB Sayangkan Penyaluran BPNT di Desa Sadeng Gunakan Ikan Asin

Leuwisadeng | Jurnal Inspirasi

Keluarga  Masyarakat Peduli Bogor menyayangkan pembagian bansos Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng terdapat komoditi ikan asin. Selain itu juga mengklaim  untuk menghindari kerumunan penyaluran BPNT bagi keluarga penerima manfaat (KPM) warga miskin di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng disalurkan secara kolektif.

“Padahal Bupati Bogor sudah sering kali mengingatkan  terkait bansos jangan bermain-main dan jangan sampai merugikan masyarakat penerima manfaat,” kata Ketua KMPB Roby Faisal kepada wartawan, kemarin.

Pria yang bisa akrab disapa Botol ini meminta penyalur BPNT di Leuwisadeng bertanggungjawab dan meminta Dinas Sosial segera melakukan evaluasi penyaluran BPNT di sejumlah daerah yang sarat jadi ajang bisnis semata tanpa memikirkan masyarakat sebagai penerima. “Mendesak Dinsos segera ganti suplaier nakal jangan sampai masyarakat yang dirugikan,” tegasnya.

Sementara itu Ketua RT 02 RW 04 Sri, menjelaskan, bahwa ada 12 KPM di lingkungannya yang mendapat bantuan program bantuan sosial tersebut untuk Januari dan Februari. “Jadi dobel beras dua karung satu karungnya 10 kilo, buah pir dua plastik, kacang, telur tapi untuk produk hewaninya ikan asin jadi aneh, mending diganti yang lain,” kata Sri.

Sri mengatakan, sebelum dirinya menjabat sebagai ketua RT memang sudah dilakukan pengumpulan kartu namun tidak merinci siapa yang menyuruhnya melakukannya. “Kan kita yang bawa kartu ATMnya sama nomor pin jadi setiap pencairan Bansos sembako itu selalu begitu. Jadi, kita biasanya bawa orangnya, nanti sama agen E-Warongnya digesek,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, lokasi agen E-Warong tersebut seharusnya dievaluasi karena lokasinya berada di gang sempit dan dinilai sangat kurang memadai. “Seharusnya pemilihan E-Warong harus strategis lokasinya, ini malah ada didalam gang sempit tentu pembagian pun tak maksimal,” tutupnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles