25.6 C
Bogor
Tuesday, April 23, 2024

Buy now

spot_img

Kuasa Hukum: Ada Dugaan Pembunuhan Berencana

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi

Pasca ditemukan pada Kamis (25/2/2021) pagi, pihak keluarga korban DP melalui kuasa hukumnya Banggua Togu Tambunan menyampaikan dari hasil pemeriksaan beberapa saksi, korban DP diduga dibunuh.

“Ada beberapa orang yang sudah di BAP terkait penemuan mayat. Lebih banyak sih BAP warga yang menemukan, walaupun ayah korban sedikit diintrogasi. Karena memang suasana hati masih bersedih,” ungkapnya Banggua Togu Tambunan kepada wartawan pada, Kamis malam (25/02/2021).

Bahkan, Banggua Togu Tambunan menduga, bahwa dugaan pembunuhan terhadap korban DP itu seperti pembunuhan berencana. “Ini pembunuhan sepertinya pembunuhan berencana. Karena tadi penyidik menyampaikan bahwa almarhumah berangkat dari kemarin pagi dan terakhir hp-nya itu aktif hingga jam 13.00 WIB,” ucapnya.

Banggua Togu Tambunan mengatakan, bahwa pihak keluarga awalnya merasa cemas karena anak perempuannya tidak kunjung pulang malam itu. “Setelah dari situ keluarga mulai merasa cemas. Orang tua resah dan baru mendapatkan kabar tadi pagi,” katanya.

Namun, Banggua Togu Tambunan belum bisa memberikan keterangan lebih jauh perihal ada tidaknya luka di tubuh korban maupun penyebab kematiannya. “Hari ini hasil otopsi baru kami terima. Hasilnya belum dapat kami sampaikan. Yang jelas kalau dari fisik ada tindak pidana lainnya,”katanya.

Seperti diketahui, temuan mayat terbungkus plastik hitam menggegerkan warga Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pagi tadi. Mayat tersebut tergeletak di depan toko bangunan.

Dari keterangan polisi hasil olah tempat kejadian, korban dalam kondisi memakai kaos putih dan celana pendek. Selain itu, kaki korban dalam kondisi terikat.

Dari keterangan rekan ayah korban, gadis berinisial DP (18) asal Cibungbulang, Kabupaten Bogor itu pergi pamit mengerjakan tugas sekolah pada Rabu 24 Februari 2021. Tetapi, korban tak kunjung pulang hingga ditemukan meninggal dunia.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles