24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Komunitas Relawan Kemanusiaan Bogor Barat Gelar Aksi Peduli Korban Banjir

Cileungsi | Jurnal Inspirasi

Komunitas Kemanusiaan Relawan Bogor Barat membagikan paket bantuan kepada korban banjir berupa nasi bungkus, masker dan makanan ringan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir pada waktu lalu di wilayah timur Kabupaten Bogor, tepatnya Kampung Bakom, RT 5, RW 5, Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupeten Bogor, Rabu (24/02).

Relawan tersebut melakukan pendistribusian langsung kepada warga korban bencana banjir dan didampingi oleh Kepala Desa Limusnunggal Galih Rakasiwi beserta jajaran Pemerintah Desa Limusnunggal, serta Ketua Bogor Timur Jurnalis (BTJ) Sudadi.

Menurut keterangan ketua Komunitas Relawan Kemanusiaan Bogor Barat Dessy Suprihartini bahwa bantuan ini semata-mata hanya ingin bisa bermanfaat untuk masyarakat. “Kami dari tim Relawan Kemanusiaan Bogor Barat hanya ingin menjadi manusia yang bermanfaat untuk sesama dengan membuat aksi nyata untuk perduli banjir untuk  wilayah Bogor dan Jabodetabek,” ujar Dessy Suprihartini.

Dia mengharapkan keperdulian ini bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir. “Semoga bantuan nasi bungkus, masker serta makanan ringan ini bisa bermanfaat untuk warga. Apalagi disaat pandemi seperti sekarang ini, lalu tertimpa musibah banjir pula. Dan saya juga berdoa agar musibah banjir ini tidak terulang kembali,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Limusnunggal Galih Rakasiwi mengucapkan rasa terima kasih kepada  Komunitas Relawan Kemanusiaan Bogor Barat yang telah perduli terhadap warga korban banjir di Desa Limusnunggal.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Komunitas Relawan Kemanusiaan Bogor Barat yang sudah menyumbang dengan memberikan nasi bungkus, makanan ringan dan juga masker,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles