26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Belum Lama Selesai Dikerjakan, Mega Proyek Bomang Ambles

Kemang | Jurnal Inspirasi

Mega proyek  jalan Bojonggede – Kemang yang berada di wilayah Desa Jampang, Kecamatan Kemang yang baru rampung pengerjaanya mengalami ambles. Padahal, proyek tersebut menelan biaya besar dan belum ada setahun sudah rusak.

Kepala Desa Jampang, Wawan Hermawan mengatakan, amblesnya bahu jalan bomang yang berada di RT 02, RW 02 membuat warganya resah. Pasalnya bahu jalan yang lebih tinggi bisa berdampak buruk terhadap 10 rumah warga di sekitar.

“Kurang lebih ada 10 rumah yang berdekatan dengan amblesnya bahu jalan Bomang. Saya meminta secepat mungkin bahu jalan yang ambles diperbaiki. Bila perlu dibuat turap untuk menahan kekuatan jalannya,” kata Wawan kepada wartawan, Kamis (24/2/2021).

Wawan mengimbau kepada warganya yang rumahnya berdekatan dengan bahu jalan yang ambles agar waspada saat hujan turun karena dikhawatirkan ada longsor. “Saya himbau agar lebih hati-hati, tadi saya lihat ke lokasi sudah dipasangi bambu untuk menahan longsoran tanah tersebut,” cetusnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom menjelaskan bahwa kondisi ini masih tanggung jawab pihak kontraktor karena masih masa perawatan.

“Kalau tidak ada perbaikan atau dibiarkan tanpa ada perbaikan itu sangat salah. Apalagi, proyek ini menelan anggaran yang cukup besar dan masih ada tahapan selanjutnya,” tutupnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles