Satpol PP Buka Segel The Jungle Water Park

0
20

Bogor | Jurnal Inspirasi

Segel penutupan sementara yang sebelumnya dipasang di area The Jungle Water Park Bogor oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor pada Senin 15 Februari 2021 lalu akhirnya dibuka, Jumat 19 Februari 2021. Asep Permana, Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah (Gakperda) pada Satpol PP Kota Bogor mengatakan, pembukaan segel tersebut dilakukan Satpol PP karena pihak The Jungle sudah memenuhi kewajiban terkait sanksi (denda) administrasi sebesar 10 juta rupiah kepada Pemkot Bogor atau Satgas Covid-19 Kota Bogor.

“Karena sudah memenuhi kewajibannya terkait sanksi (denda) administrasi sebesar 10 juta rupiah yang dilengkapi dengan tanda buktinya, jadi kami otomatis mempunyai kewajiban untuk membuka segel tersebut,” ucap Asep kepada media.

Usai membuka segel, Asep menyampaikan, agar pihak The Jungle bisa menambah kamera CCTV. Hal itu dimintanya agar mempermudah pengawasan di seluruh area wahana air yang ada di The Jungle Water Park Bogor. “CCTV itu untuk mempermudah pengawasan. Jadi kalau terjadi satu kerumunan di area wahana, petugas yang ada di dalam jadi bisa lebih gesit dan lebih sigap,” katanya. “Kami juga akan secara rutin akan ikut membantu mengawasi terkait dengan penegakan protokol kesehatan di The Jungle ini,” tambahnya.

Sementara, General Manager The Jungle Water Park Bogor, Firanto mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik, gembira dan penuh duka cita dengan dibukanya segel tersebut yang dilakukan pihak Satpol PP. “Jadi syukur alhamdulillah, segel ini sudah dibuka. Ya artinya, kami sudah bisa beroperasi lagi. Sebenarnya kami punya hak untuk beroperasi sejak hari Kamis kemarin, tetapi kami memperpanjang hingga Jumat agar persiapannya bisa lebih matang lagi,” katanya.

“Arahan untuk penambahan kamera CCTV juga sudah kami lakukan di berbagai area. Itu dilakukan agar memudahkan lagi untuk pengawasannya sebagai langkah antisipasi kita. Jadi mulai Sabtu 20 Februari 2021 The Jungle resmi beroperasi lagi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” tukasnya.

** Handy Mehonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here