Dengar Keluhan Warga, Komisi 3 Kunjungi Perusahaan di Kawasan Bogorindo Sentul

0
88

Babakan Madang | Jurnal Inspirasi

Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor yang didampingi Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, DPKPP , Camat Babakan Madang dan Kepala Desa Sentul, mengunjungi 4 perusahaan yang dikeluhkan warga di Kawasan Industri Bogorindo, Sentul, Selasa (23/02)

Dalam kunjungan tersebut, anggota DPRD Komisi 3 beserta jajaran dan dinas terkait mendapatkan respon yang berbeda-beda dari para pemilik perusahaan. Ada yang merespon sangat baik sampai membentangkan spanduk selamat dating da nada juga yang enggan menemui kunjungan tersebut.

Adapun sasaran kunjungan Komisi 3 yaitu PT Warna Alam Mandiri, ADP Marmer Sentul, PT. Elegant Indonesia, dan PT Mastrotto Indonesia untuk mengecek perizinan amdal lalin dan site plant penambahan gedung.

Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor Sastra mengatakan, kunjungan dewan ini menggandeng instansi terkait dan sudah direncanakan beberapa hari yang lalu dengan melayangkan surat kepada perusahaan yang ingin dikunjungi agar mempersiapkan berkas administrasi untuk ditunjukan saat didatangi.

“Ada kekecewaan sedikit kepada perusahaan yang tidak respon atas kedatangan kami, mengingat surat kunjungan sudah kami layangkan jauh-jauh hari, tapi justru malah disepelekan dan pemimpin perusahaan enggan menemui, kami sangat menyayangkan hal tersebut,” jelas Sastra.

Menurutnya, tindakan selanjutnya adalah agar instansi terkait melakukan kroscek ulang kepada ke 4 perusahaan tersebut, dan apabila ditemukan pelanggaran maka seminggu kemudia kami akan memanggil pemimpin di setiap perusahaan tersebut.

“Dari 4 perusahaan yang kami kunjungi, yang paling baik penerimaannya adalah perusahaan PT Mastrotto Indonesia, dan semoga apa dilakukan oleh PT Mastrotto bisa dicontoh oleh perusahaan lain” kata Sastra.

Pihak HRD PT Mastrotto Indonesia, Adam mengaku mengapresiasi kedatangan anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi 3 dan dinas terkait karena segala masukan positifnya akan menjadi acuan untuk perusahaan kedepannya. “Saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya, semoga perusahaan kami menjadi lebih baik lagi kedepannya,” harap Adam.

Terpisah, Kades Sentul Alex mengatakan, sebagai kepala desa di wilayah industri berharap agar perusahaan mau membuka kerjasama dengan Pemdes Sentul dan BUMDesnya, paling tidak utamakan warga Sentul untuk bekerja di perusahaan yang ada di kawasan tersebut.

“Saya hanya berharap perusahaan menjalin hubungan baik dengan desa, dan BUMDes dan tolong utamakan warga saya sebagai pegawai di perusahaan yang ada di kawasan ini,” pungkas Alex.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here