Tempat Isolasi OTG Dipindah ke Ciawi

0
26

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memindahkan tempat isolasi Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 dari BNN Lido ke Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Pengawasan (Pusdiklatwas) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ciawi, Kabupaten Bogor.

Sekretaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikorawati mengatakan, pemindahan itu lantaran tidak diperpanjangnya BNN Lido karena gedung itu rencananya akan digunakan BNN untuk pelatihan.

“Kami sudah koordinasi dengan bupati dan sudah diizinkan menggunakan gedung BPKP di Ciawi, sekarang prosesnya sedang dilakukan rekruitmen dan pelatihan tenaga,” ujar Syarifah kepada wartawan, Senin (22/2).

Menurut dia, tempat isolasi OTG di BPKP Ciawi tersebut memiliki 128 tempat tidur. “Ya, memadailah untuk menggantikan BNN Lido,” ungkap Syarifah.

Lebih lanjut, kata Syarifah, Pemkot Bogor sudah melayangkan surat izin kepada bupati mengenai rencana peminjaman gedung tersebut. “Surat permohonan izinnya sudah dilayangkan dari wali kota ke bupati. Yang pasti saat ini sedang berproses,” ungkapnya.

Disinggung mengenai rencana penggunaan Hotel Bogor Valley sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Syatifah menegaskan bagwa pihaknya sedang menunggu review dari

Ia menambahkan terkait hotel yang akan dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19, saat ini sedang menunggu review dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Barat. “Kalau untuk hotel saat ini masih di review oleh BPKP Jabar dan kita masih tunggu. Sebab harus melalui tahapan review,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here