26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Indocement Lakukan Vokasi Otomotif di SMK Budiniah

Citeureup | Jurnal Inspirasi

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk melakukan vokasi ke SMK Budiniah Citeureup, Kabupaten Bogor. Upaya ini untuk mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) muda di tengah pandemi Covid-19. Pelajar dari sekolah tersebut diharapkan siap terjun dan bersaing di dunia industri khususnya di bidang otomotif.

Webinar ini diikuti oleh siswa kelas X dan XI SMK Budiniah pada Selasa (9/2) lalu dan SMK Budiniah sendiri merupakan salah satu SMK yang bekerjasama dengan Indocement dalam hal vokasi.

CSRS Division Manager, Gadang Wardono mengungkapkan program CSR Indocement terus berinovasi di tengah kondisi pandemi ini yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Gerakan Masyarakat Mandiri (GEMARI).

“GEMARI sendiri adalah suatu program dari CSR Indocement di bidang pelatihan dan plasma teknik sepeda motor yang di mana pengelolaannya adalah mitra dari desa mitra Indocement Kompleks Pabrik Citeureup,” ujarnya melalui keterangannya, Senin (22/2).

Kegiatan ini melibatkan instruktur berpengalaman yang terbiasa memberikan edukasi pelatihan teknik sepeda motor di GEMARI yaitu Suhendar sebagai putra daerah Desa Lulut (salah satu desa mitra Indocement) dan juga instruktur praktik, Teguh.

Selain mendapatkan materi mengenai teknik dasar motor, peserta juga memperoleh pengetahuan mengenai pelaksanaan K3 dan bulan K3 melalui narasumber Totok Tri Santoso dari Safety Department Indocement.

Menurut Gadang, program ini diapresiasi dengan sangat baik oleh guru dan siswa SMK Budiniah mengingat materi yang dipaparkan sangat aplikatif di dunia industri dan langsung dipandu oleh instruktur yang sudah pengalaman dalam bidang otomotif.

“Indocement berharap, kedepannya industri besar lainnya, khususnya di Kabupaten Bogor dapat turut berkontribusi pada peningkatan SDM muda melalui kegiatan vokasi ke SMK-SMK di sekitar lokasi industri, sehingga SDM muda Indonesia akan siap terjun ke industri dan bersaing secara global,” paparnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles