Sindir Pemkot Terapkan Ganjil Genap, GMPI Tebar Ratusan Paket Sembako

0
45

Bogor | Jurnal Inspirasi

GMPI Kota Bogor membagikan ratusan paket sembako kepada dhuafa dan anak jalanan yang ada di Kota Hujan. Diketahui,tak kurang dari 100 paket sembako itu dibagikan kepada anak jalanan yang ada di beberapa titik simpang lampu merah yang ada di Kota Bogor.

Kordinator Aksi GMPI Kota Bogor, Stefani mengatakan bahwa bantuan yang dibagikan merupakan sembako bentuk partisipasi dari anggota GMPI. “Kebetulan, ada beberapa Anggota GMPI yang sudah bekerja dan usaha, ada juga yang melalui kas anggota GMPI kami salurkan jadi bantuan buat anak-anak jalanan di Kota Bogor,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (21/2).

Menurut dia, dari aksi berbagi sembako ini, ada sebuah pesan moral yang ingin disampaikan oleh GMPI Kota Bogor. Terutama untuk anak-anak muda di Kota Bogor agar mereka lebih peduli untuk berbagi kebahagiaan, apalagi disaat pandemi saat ini.

“Kenapa sembako dibagikan saat pemberlakuan ganjil genap, agar Pemerintah Kota Bogor tidak hanya memberlakukan peraturan, namun tanpa melihat dampak sosial dan ekonomi,” ungkapnya.

Sebaiknya, ketika ganjil genap diberlakukan, harus juga dibarengi dengan adanya pembagian bansos untuk warga terdampak. “Baik itu dari pemerintah atau dari masyarakat,” katanya.

Siswi kelas 11 SMK Negeri 2 Bogor berharap, agqr anak-anak muda berperan aktif dalam menyosialisasikan pencegahan Covid-19. Ia menilai lebih penting menggencarkan edukasi pada masyrakat, ketimbang terus memberlakukan aturan yang justru malah menghabiskan anggaran cukup besar.

“Masyarakat pun tidak boleh selalu mengandalkan pemerintah saja. Perlu kepedulian diantara kita untuk saling berbagi rejeki dan peduli kepada sesama, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here