Satgas Covid-19 Desa Batulayang Hentikan Hiburan Tamu di Villa

0
21

Cisarua | Jurnal Inspirasi

Satgas Penanganan Covid-19 Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, menghentikan aktivitas hiburan tamu di salah satu villa di Kampung Batu Kasur, RT 04/03, Sabtu (20/2) malam. Ketua Satgas Covid-19 Desa Batulayang, Iwan Setiawan membenarkan tindakan tegas penghentian hiburan kepada tamu di villa yang berasal dari luar daerah.

 “Semalam sekitar pukul 23.00. Saya bersama warga yang menghentikan,” katanya kepada wartawan.

Kepala Desa (Kades) Batulayang itu pun mengungkapkan, pihaknya mendatangi lokasi villa setelah mendapat laporan dari warga, terkait adanya aktivitas hiburan di villa yang menggangu dan melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 “Setelah dapat laporan warga dan juga intruksi pak camat, kami langsung bergerak ke lokasi. Alhamdulillah malam itu juga selesai. Agar tamu tidak bisa pulang, gerbang villa kami gembok,” ujarnya.

Menurut Kades, pihaknya tidak tahu keberadaan tamu di villa itu. Karena tidak ada laporan izin sebelumnya ke desa maupun pribadinya.  “Saat kami tanya, ternyata dapat izin dari RT. Saya tanya langsung RT soal memberikan izin,” paparnya.

Iwan menjelaskan, untuk pembubaran tamu villa itu, pihaknya bersama Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Cisarua yang melakukan pada pagi hari.  “Minggu pagi baru dibubarkan. Tapi sebelumnya pelanggar PPKM itu diberikan sanksi berupa push up,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Seksi Trantib Kecamatan Cisarua, M. Efendi menyatakan, setelah mendapat laporan dari warga Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cisarua langsung bergerak. “Semalam langsung kita hentikan kegiatan hiburan tamu villa tersebut,” tukasnya.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here