Peduli Masyarakat, PP Desa Tegal Bagikan Masker

0
29

Kemang | Jurnal Inspirasi

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemuda Pancasila Desa Tegal, Kecamatan Kemang, menggelar aksi peduli sosial dengan membagikan 2000 masker secara gratis.

Kegiatan pembagian 2000 masker, sebagai langkah pencegahan wabah Corona di wilayah Kecamatan Kemang ini berlangsung di depan gerbang Perumahan Telaga Kahuripan, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Minggu pagi (21/2/2021).

Dewan Penasihat Pemuda Pancasila, Ranting Tegal, Desa Tegal, Muhaimin mengatakan langkah pembagian masker yang dilakukan ini untuk membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona khususnya di Kecamatan Kemang.

“Saya juga bangga hari ini 4 pilar ikut bersama -sama dalam pembagian masker  sekaligus kami ingin merubah paradigma masyarakat tentang PP yang selalu dicap jelek, kami buktikan sekarang kami juga peduli terhadap kesehatan warga, kedepannya kegiatan ini akan kita laksanakan lagi,” ujarnya.

Muhaimin menambahkan, pembagian ribuan masker merupakan bentuk kepedulian terhadap warga. “Harapan saya pembagian masker ini bisa bermanfaat dan bisa mencegah penularan Covid-19. Doakan kita untuk terus berbuat untuk masyarakat dalam membantu pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Polsek, Satpol PP dan Koramil 2115/Kemang dalam membantu kegiatan ini,” paparnya.

Di tempat yang sama Kanit Lantas Polsek Kemang, AKP Edwin Riswandi menyambut baik langkah Pemuda Pancasila ranting Desa Tegal dalam aksi sosial ini. Langkah nyata yang dilakaksanakan PP dengan terjun ke lapangan sebegai bentuk kepedulian PP terhadap penyebaran Covid-19 ini.

“Sekali lagi saya berterimakasih kepada PP. Pelanggar yang kedepatan tidak memakai masker kami berikan sanksi sosial dengan diwajibkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan membaca Pancasila dan langsung kami berikan masker,” pungkasnya. 

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here