Jabodetabek Waspada Hujan Lebat

0
20

Jakarta | Jurnal Inspirasi

Badan Meteorologi Kilmatologi dan Gesofisika (BMKG) menyatakan curah hujan yang turun di Jabodetabek pada Sabtu (20/2/2021) lebih tinggi dibandingkan Jumat, 19 Februari 2021 kemarin. BMKG memperingatkan hujan lebat diperkirakan juga akan terjadi pada 23 dan 24 Februari 2021 mendatang.

“Di peta untuk hari ini, warnanya (penyebaran curah hujannya) kuning, sehingga berarti intensitas hujannya makin tinggi, dan berkembang menjadi lebat di seluruh wilayah Jabodetabek,” ungkap Kepala Dwikorita Karnawati dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Sabtu (20/2).

Namun, pada Minggu(21/2), warna petanya menjadi hijau muda. Hal ini berarti intensitas hujan besok akan mereda. “Energinya terlepas untuk hari ini nanti, besok insya Allah ini menjadi hijau sangat muda, yang artinya ringan atau rendah,” ujarnya.

Untuk hari Senin (22/2) mendatang, juga akan reda dengan catatan bagian selatan akan mengalami peningkatan intensitas hujan meski dalam kondisi ringan. 


“Untuk Selasa tanggal 23, sudah mulai menjadi kuning dan coklat kemerahan. Ini yang perlu diwaspadai di seluruh Jabodetabek karena akan merata. Maka dari itu, masyarakat Jabodetabek untuk waspada hujan lebat pada hari ini, tanggal 23, dan tanggal 24. Itu yang perlu kami peringatkan untuk wilayah Jabodetabek,” pungkas Dwikorita.

** ass/sindo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here