Peringati HPN, Bogor Timur Jurnalis Bagikan Sembako

0
45

Bogor Timur | Jurnal Inspirasi

Dalam mempringati Hari Pers Nasional  yang jatuh pada 9 Februari, para jurnalis atau wartawan di Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Bogor Timur Jurnalis (BTJ) berbagi kasih dengan membagikan paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat kurang mampu.

Tepat di hari ulang tahunnya insan pers ini, Indonesia masih dilanda Covid-19 dan belum juga usai sampai saat ini dan telah berdampak signifikan terhadap perekonomian masyarakat. Dengan pembagian sembako dan uang tunai tersebut, diharapkan mampu meringankan beban warga yang terdampak.

“Adapun pendistribusian pembagian paket sembako dan uang tunai tersebut dilakukan secara langsung kepada masyarakat yang ada di pinggir jalan. Dari mulai Kecamatan Babakan Madang, Kecamatan Citeureup, kecamatan Klapanunggal, Kecamatan Cileungsi Sampai dengan kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor,” ujar Ketua BTJ, Sudadi saat pembagian sembako, Jumat (19/2).

Sudadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Bogor yang tergabung di BTJ dan khusunya kepada Alfamart, Kepala Desa Pasir Angin, Ismail HS, Camat Jonggol Andri Rahman, Camat Babakan Madang Cecep Imam Nagarasid, anggota DPRD dari Fraksi PKS Achmad Fathoni, Ketua Komisi IV dari Fraksi PDIP Muad Khalim, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin, dan toko Pancing Didin yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Yang pastinya saya merasa bangga terhadap teman-teman jurnalis yang ada di Kabupaten Bogor yang tergabung di BTJ atas peran sertanya untuk tetap perduli akan dampak virus Corona ini. Khususnya kepada semua yang telah ikut berpartisipasi dan membantu paket berupa sembako yang sudah selesai kami bagikan kepada yang benar-benar membutuhkan,” papar Sudadi.

Sementara dengan adanya inisiatif jurnalis BTJ menjadi bentuk sebuah perhatian dan serta bentuk kebanggaan dari Pemkab Bogor. “Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan terimakasih kepada BTJ yang sudah menginisiasi  acara santunan ini. Dan juga kepada pihak Alfamart yang juga ikut membantu,” ucap Burhanudin.

Ia pun menyampaikan bahwa jangan berhenti untuk saling berbagi disaat pandemi seperti sekarang ini. “Situasi sekarang  disaat pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak masyarakat yang terpapar dari segi kesehatan dan juga terkapar atau imbas dari ekonominya dan pekerjaan. Oleh sebab itu, saatnya kita saling berbagi dan membantu sesama anak bangsa, serta kami menghimbau kiranya yang kuat dari para pengusaha, mari kita sama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan dan kurang mampu,” harapnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here