Kades Jangan Bermain Bansos, Camat: Masa Jeruk Makan Jeruk

0
23
Rudy Mulyana

Leuwisadeng | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kecamatan Leuwisadeng mengultimatum kepala desa agar tidak ikut bermain terkait program bantuan sosial. Karena, desa hanya sebagai koordinator kegiatan bukan penerima bantuan. “Yang jelas saya tekankan jangan coba-coba bermain cukup awasi saja dan ikuti aturan. Karena, bagaimana pun kepala desa itu kan koordinator kegiatan bansos, masa jeruk makan jeruk kan gak bisa lah,” kata Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana, kemarin.

Rudy menjelaskan, sebenarnya disaat ada masyarakat bantuan sembako tidak sesuai otomatis kepala desa itu harus turun dan memeriksa kondisi barang yang diberikan, baik segi kuantitas maupun kualitasnya. “Peran kepala desa cukup awasi dan bukan sebagai penyalur mau ngapain karena memang aturannya memang tidak boleh,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, apalagi kalau sampai mengambil keuntungan tentu itu sudah masuk ranah pidana. Karena, bantuan ini dikhususkan warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

“Masa kita minta atau ngambil keuntungan dari orang miskin. Malu lah kayak beras raskin kalau kita jual itu gimana rasa, artinya  kades cukup awasi dengan baik dan ketika ada keluhan cek dan turun ke lapangan,” tutupnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here