Desa Bojong Salurkan BST Tahap II dari Kemensos

0
25

Klapanunggal | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Bojong, Kecamatan  Klapanunggal, Kabupaten Bogor dan Pos Indonesia mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) dari Kementerian Sosial (Kemensos) di kediaman Kepala Desa Bojong Ade Nurdiana, Kamis (18/02).

“Ada 859 KPM yang menerima BST di Wilayah kami yang terdampak Covid-19. Maka, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, kami membuat pembagian menjadi dua jam per RW,” ujar Kades Ade Nurdiana.

Menurutnya, masing-masing KPM berhak menerima Rp 300.000 untuk dibawa pulang sesuai yang di berikan Kemensos. “Yang bagikan langsung dari kantor pos dan kami hanya memfasilitasi saja. Pembagian BST ini langsung diturunkan oleh petugas Kantor Pos yang dibantu oleh para aparatur Desa Bojong. Beberapa staf desa kami turut membantu untuk kelancaran protokol kesehatan dan juga percepatan pembagian BST,” jelasnya.

Untuk tetap penerapan protokol kesehatan di masa PPKM Mikro, Desa Bojong bekerjasama Babinsa, Babinmas, Satpol PP, Karang Taruna dan Lintas Masyarakat Desa Bojong. “Kami tidak ada henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk terus menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan, agar dalam kegiatan ini tidak menjadi klaster penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sampai saat ini belum juga usai,” jelas Ade.

Di kesempatan yang sama, salah satu penerima BST, Gunawan mengaku terbantu dengan adanya bantuan ini. “Saya sudah dua kali di tahun 2021 ini menerima bantuan ini. Ya ini sangat membantu disaat keadaan serba susah seperti ini. Saya berharap masa pandemi ini cepat berlalu lah, karena sangat menyulitkan buat kami,” ucap Gunawan.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here