Lilis Belum Nyerah, Ekses Pilkades Cadas Ngampar Terus Berlanjut

0
29
Lilis Saodah

Sukaraja | Jurnal Inspirasi

Meski sudah dua tahun lalu, namun ekses pascapelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cadas Ngampar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, terus berlanjut. Lilis Saodah, Calon Kepala Desa (Cakades) Cadas Ngampar nomor urut 2 belum menyerah menuntut keadilan karena merasa dicurangi oleh rivalnya.

“Sudah 10 kali saya hadir di Pengadilan Negeri Cibinong Kelas 1A, 8 kali menjalani persidangan dan 2 kali gagal sidang karena sedang lockdown Covid-19. Tapi sampai sekarang belum juga selesai, ada keputusan,” ujar Lilis Saodah ditemui di PN Cibinong Kelas 1A.

Dijelaskannya, sidang terakhir atau ke-8 dijalaninya pada Senin (15/2). Ia hadir untuk dimintai keterangan sebagai saksi. “Saya menyampaikan sesuai dengan fakta, apa yang saya temukan di lapangan. Saya ungkapkan sebenar-benarnya kepada hakim dan jaksa di Pengadilan Negeri Cibinong Kelas 1A,” ujarnya.

Lilis Saodah menjelaskan, sidang ke 8 yang dijalaninya ini mungkin untuk menelusuri laporan yang memang sudah dilengkapi oleh penyidik yang sekarang berkasnya sampai ke pengadilan dengan melakukan BAP terlebih dahulu pada sebelumnya, ditambah lagi dengan memperkuat keterangan BAP beberapa waktu lalu.

Lilis berharap semoga hukum bisa ditegakkan, jangan sampai pilih kasih. Karena dirinya juga warga Kabupaten Bogor. “Kalau ada kecurangan, tolong ditegakan keadilan yang sebenarnya-benarnya. Saya mewakili warga Kabupaten Bogor yang merasa perlu mendapatkan keadilan,” tukasnya.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here