Bupati Benarkan Perayaan Ultah Rahmat Effendi Dibubarkan

0
33
Ade Yasin

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Bupati Bogor, Ade Yasin membenarkan adanya penghentian dan pembubaran pesta perayaan ulang tahun Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cisarua. Namun orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman itu menyatakan, pesta perayaan ulang tahun yang di laksanakan di Villa pribadi milik Rahmat Effendi di RT 03/03, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua beberapa waktu lalu, tidak melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 “Kalau dilihat dari luas vilanya, itu sudah sesuai protokol kesehatan, karena undangan kurang dari 50 persen. Hanya saja bentuk kegiatan silaturahmi lalu kumpul-kumpul membuat kerumunan. Sehingga acara tersebut dibubarkan petugas,” ujar Ade Yasin, Selasa (16/2) kepada wartawan.

Informasi yang diterima Ade Yasin, perayaan pesta ulang tahun Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi tersebut dihadiri sejumlah pejabat Pemkot Bekasi. Laporan itu diterima Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cisarua, dari warga setelah melihat banyaknya kendaraan yang terparkir di villa milik orang nomor satu di Kota Bekasi itu.

 “Tidak ada sanksi ya. Hanya kami bubarkan saja. Karena sifatnya berkumpul, kalau jumlah peserta undangan itu kurang dari 50 persen dari kapasitas vila,” ungkap Ade Yasin.

Diberitakan sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cisarua membubarkan perayaan ulang tahun Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang digelar di villa pribadinya di Desa Cibeureum, belum lama ini. Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cisarua, Deni Humaedi membenarkan ada acara perayaan ulang tahun yang digelar pada Rabu (3/2) malam. 

“Saya sampaikan secara persuasif dan di sana juga kooperatif, sampai di situ. Setelah itu dari sana acaranya berhenti, bubar. Saya artinya mohon maaf menyampaikan aturan, enggak ada keributan atau saya diadang atau seperti apa, enggak ada ketegangan, kericuhan,” jelasnya.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here