Satgas Desa Diminta Aktif Data Penyebaran Covid

0
27

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Bupati Bogor Ade Yasin ingin Satgas Penanganan Covid-19 tingkat desa aktif melakukan pendataan penyebaran Covid-19. Sehingga bisa diketahui zona di tiap wilayah. “Supaya diketahui di RT/RW mana saja yang terdapat zona merah, oranye dan hijau,” kata Ade Yasin saat meninjau Posko Terpadu Penanganan Covid-19 di Desa Sanja, Kecamatan Citeureup, Minggu (14/2).

Ade Yasin juga menginginkan keberadaan Posko Terpadu di tiap desa aktif memberikan edukasi pencegahan Covid-19. “Untuk pemerintah desa saya minta untuk selalu memberikan edukasi terhadap masyarakat,” ucapnya.

Bupati Bogor juga menekankan apabila ada yang terpapar Covid-19 agar disegerakan untuk dibawa ke rumah isolasi, karena rata rata masyarakat itu tidak cukup leluasa atau memenuhi syarat melakukan isolasi mandiri.

“Makanya saya minta sediakan isolasi mandiri ini untuk tingkat kelurahan maupun desa dengan catatan harus dipantau terus seperti cek spekulasinya, lalu ketersediaan vitamin dan lain-lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Sanja, Edi Yusuf menyebut, berdasar data total kasus positif Covid-19 di wilayah kerjanya ada 11 orang dengan yang meninggal 7 orang dan 4 orang aktif. “Kita dari pemdes sudah menerapkan PPKM kepada masyarakat, dan edukasi pun tidak lupa diberikan,” kata Edi Yusuf.

Edi Yusuf pun berharap dengan adanya posko tetpadu, kasus penularan Covid 19 semakin berkurang dan pandemi ini segera berakhir.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here