27.7 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Terkesan tak Terurus, Dewan Soroti Terminal Leuwiliang

Leuwiliang l Jurnal Inspirasi

Kumuh dan tak terurus jadi kesan kondisi area Terminal Leuwiliang. Bahkan kini setiap turun hujan, air kerap kali menggenangi area terminal karena kurang berfungsinya drainase. “Terminal Leuwiliang tergenang air karena buruknya drainase, sudah langganan kalau hujan pasti air menggenangi area terminal,” kata salah satu pengendara, Asep (32), Rabu (10/2).

Asep juga mengaku, bahwa ia sering melintasi area terminal setiap harinya. Bahkan, dirinya sangat menyayangkan saat hujan deras area terminal seperti kolam ikan. “Harusnya pengelola terminal bisa mengurusnya, ini seperti ada pembiaran,” keluhnya.

Camat Leuwiliang Daswara juga mengakui kondisi tersebut. Namun Terminal Leuwiliang merupakan kewenangan Provinsi Jawa Barat. “Tipenya sudah B bukan C lagi. Disana ada dua Dishub, sebagian masuk ke Kabupaten Bogor sebagian masuk ke provinsi,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Almuharom menyayangkan atas kondisi Terminal Leuwiliang tersebut. “Harus ada langkah-langkah konkrit dari Dinas Perhubungan supaya kedepannya tidak lagi mengalami kebanjiran dan terkesan kumuh,” jelasnya.

Aan berharap, apa yang menjadi persoalan tersumbatnya aliran air yang ada di Terminal Leuwiliang bias segera diatasi. “Penting sekali penataan karena menyangkut keindahan, kadang kita juga kalau lewat kondisi terminal sudah seperti pasar. Makanya saya akan coba komunikasi ke pihak terkait,” tegasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles