29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

BBWS dan PUPR Pusat Diminta Segera Realisasikan Normalisasi Sungai

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Persoalan banjir di wilayah Villa Nusa Indah, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri hampir setiap musim penghujan selalu terjadi. Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor asal PKS, Achmad Fathoni mengatakan, banjir di wilayah perbatasan dengan Kota Bekasi, Jatiasih itu harusnya menjadi perhatian khusus pemerintah pusat dan Provinsi Jawa Barat.

“Tahun 2020 lalu, banjir di Bojongkulur ini menjadi isu nasional karena saking parahnya. Urusan Sungai Cileungsi ada dibawah kewenangan pusat yaitu BBWS Ciliwung – Cisadane sehingga Pemda Kabupaten Bogor tidak bisa menganggarkan perbaikan dan pembangunan apapun disana, disamping itu juga pasti membutuhkan dana yang besar,” kata Achmad Fathoni, Rabu (10/2).

Dia menjelaskan, kerugian akibat banjir sudah sangat besar dan dengan curah hujan yang masih tinggi, bisa saja banjir terjadi lagi. “Saya berharap rencana yang sudah dibuat PUPR untuk membangun waduk dan terutama normalisasi Sungai Cileungsi bisa segera dilaksanakan, termasuk didalamnya melakukan pengerukan endapan sungai yang sangat tebal. Mohon juga Pemprov Jabar untuk ikut serta membantu mendorongnya dan support penanganannya,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles