29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Soal UPT Ngontrak, Komisi III Dukung Agar UPT Ajukan Kantor

Leuwiliang l Jurnal Inspirasi

Kantor UPT Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah V Leuwiliang yang sudah puluhan tahun masih ngontrak, ditanggapi Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Sastra Winara. Menurut Sastra,  pihak UPT harus mengajukan kantor. “Yang terpenting UPT mengajukan dulu, dan kami dari Komisi III siap mendukung,” kata dia.

Karena keberadaan kantor UPT kepentingannya untuk pelayanan publik, maka itu, kata Sastra,  untuk perencanaan bangunan kantor baru tersebut akan dikoordinasikan dengan Dinas PUPR. “Untuk menjadi pembahasan serius, perencanaan bangunan kantor UPT itu, nanti kami komunikasikan dengan pihak terkait,” ungkapnya.

Sebelumnya dikatakan Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah V Leuwiliang, Eko Sulistianto, saat ini pihaknya tengah mencari lokasi lahan yang dijadikan bangunan kantor UPT yang idealnya di pinggir jalan agar aksesnya mudah dijangkau.

“Posisi di pinggir jalan kabupaten atau pinggir jalan provinsi itu tidak menjadi masalah yang penting bisa menjangkau wilayah.  Ya kalau bisa sih di Kecamatan Leuwiliang atau Leuwisadeng seperti itu karena aksesnya lebih mudah dari timur maupun ke barat,” ucapnya.

Eko meyebutkan, mengenai perencanaan itu sudah ada. “Bentuknya seperti apa sudah ada. Hanya lahannya yang belum diperoleh,” tandasnya.

Penilik Jalan dan  Jembatan Wilayah Kecamatan Leuwiliang dari UPT, Dedi menerangkan, sebelum UPT pindah dan berkantor di wilayah Leuwiliang dan pernah beberapa kali ngontrak dan pindah kantor. “Dulu UPT berkantor di Kampung Gunungpeuteuy Kecamatan Leuwisadeng setelah itu pindah ke Galuga dan Kampung Pasirangin Kecamatan Cibungbulang,” jelasnya.

Dari situ, tahun 2014 UPT pindah lagi ke wilayah Kecamatan Leuwiliang dan diperkirakan sudah puluhan tahun UPT itu ngontrak dan belum punya kantor sendiri.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles