24.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Peduli Isolasi, Golkar Tebar 200 Paket Sembako

Bogor | Jurnal Inspirasi

DPD Partai Golkar Kota Bogor memberikan dukungan terhadap program Peduli Isolasi Mandiri yang digagas Polresta Bogor Kota. Dukungan tersebut berupa bantuan sembako, sebanyak 200 paket untuk warga positif Covid-19 yang sedang isolasi mandiri.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro menjemput langsung sumbangan sembako di kantor DPD Golkar Kota Bogor, di Jalan Cikuray, Jumat (5/2).

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor mengungkapkan, kegiatan ini sebagai langkah Golkar Kota Bogor yang ingin turut berkontribusi terhadap program-program yang digulirkan Polresta Bogor Kota.

“Kami disini ketika mendengar ada program Peduli Isolasi Mandiri langsung berkumpul dan bagaimana caranya dapat membantu. Alhamdulillah, terkumpul 200 paket sembako yang mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban rekan-rekan yang terpapar Covid-19,” jelasnya, Sabtu (6/2/2021).

Tagor mengatakan, sejak virus Corona penyebab penyakit Covid-19 merebak di Kota Bogor, pihaknya sudah mengambil langkah-langkah untuk mendukung upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan terjun langsung ke masyarakat. Covid-19 ini bukan aib, dan warga yang sehat harus tetap waspada serta bisa meringankan beban yang sedang menjalani isolasi.

“Sebelumnya, kegiatan seperti ini sudah rutin kita lakukan sejak pandemi berlangsung. Kemudian, pembagian masker serta handsanitizer gratis kepada warga juga sering kita lakukan,” jelasnya.

Kemudian, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro menyampaikan program ini sebagai salah satu langkah pihaknya mendukung upaya Pemerintah Kota Bogor dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ketika saya menjabat Kapolresta Bogor Kota punya visi mewujudkan Kota Bogor yang aman, tertib dan nyaman di masa pandemi ini melalui sinergitas kepolisian dan proaktif. Dalam empat minggu terakhir beberapa program telah diluncurkan, Satgas Khusus PPKM, Pemburu Pelanggar PPKM, Craw Free Road, Polisi RW dan Peduli Isolasi Mandiri,” kata Susatyo.

Dalam program Peduli Isolasi Mandiri ini, pihaknya ingin menampilkan dua sisi. Selain melakukan tindakan tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan (Prokes), di sisi lain pihaknya juga memikirkan masyarakat yang harus menjalani isolasi mandiri dan memberi inspirasi serta mengajak masyarakat yang sehat dan mampu, untuk membantu sahabat-sahabat atau saudara-saudara yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Saya terimakasih kepada keluarga besar Golkar Kota Bogor yang berikhtiar untuk memberikan bantuan. Insya Allah saya punya niat tulus, saya siap datang menjemput satu per satu. Saya juga ingin Peduli Isolasi Mandiri bukan nilai bantuannya, tetapi energi positif dari semua komponen masyarakat bareng-bareng memerangi melawan Covid-19,” tandasnya.n

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles