Ganjil-Genap Berlaku di Akhir Pekan

0
Kombes Pol Susatyo Pranomo Condro

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kota Bogor akan memberlakukan ganjil-genap untuk mengurangi mobilitas kendaraan dan juga menekan angka Covid-19. Rencananya pemberlakuan ganjil-genap akan dilakukan setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Pranomo Condro mengatakan bahwa penerapan ganjil genap di Kota Bogor dilakukan dengan cara mengikuti  tanggal, sama angka terakhir dipelat nomor kendaraan. “Misalnya tanggal 5 mobil yang keluar dan melintasi kota Bogor hanya berpelat ganjil saja,” ujar Kombes Pol Susatyo,  Kamis (4/1).

Menurut dia, untuk memaksimalkan penerapan ganjil genap, nantinya pihak kepolisian bersama TNI, Dishub dan Satpol-PP Kota Bogor, bakal mendirikan titik cek point untuk memastikan kalau kendaraan yang melintas di jalanan Kota Bogor sesuai dengan penerapan ganjil-genap.

Apabila, melihat dari titik cek point yang ada saat penerapan PSBB diawal pandemi. Maka akan ada 11 titik cek point diantaranya adalah Simpang Bubulak, Simpang Ciawi, Simpang BORR, Simpang Pomad, Simpang Yasmin, Simpang Terminal Baranangsiang, Simpang Batutulis, Simpang Air Mancur, Simpang Empang, Simpang Gunung Batu dan Simpang RSUD.

“Titik cek poin akan kami berlakukan untuk melakukan pemeriksaan termasuk juga memutar balikan kendaraan untuk tidak masuk ke Kota Bogor. Saya ingatkan kepada warga yang di luar kota Bogor kalau masuk ke Kota Bogor kita akan putar balikan apabila tidak sesuai dengan ketentuannya,” pungkasnya.

11 Titik Cek Point

Simpang Bubulak
– Simpang Ciawi
-Simpang BORR
-Simpang Pomad
-Simpang Yasmin
-Simpang Terminal Baranangsiang
-Simpang Batutulis
-Simpang Air Mancur
-Simpang Empang
-Simpang Gunung Batu
-Simpang RSUD

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here