Asrama UIKA Akan Jadi Tempat Isolasi OTG

0

Rektor UIKA: Masih Kami Kaji

Bogor   Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kota Bogor baru-baru ini sedang mencari tempat isolasi untuk pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) karena terus bertambahnya pasien Covid-19. Salahsatu tempat yang menjadi pantauan isolasi selain Bogor Valley adalah Asrama Kampus Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA). Tepatnya kemaren, Rabu (3/2/2021), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor sudah mensurvei asrama putri UIKA (Aspika) yang posisinya berada di belakang kampus UIKA berbatasan dengan Rumah Sakit Islam Bogor.

Rektor UIKA, Dr.H.E.Mujahidin mengatakan bahwa Aspika untuk dijadikan tempat isolasi OTG masih dalam kajian. “Kalau ada surat kita kaji dulu dari berbagai aspek, aspek kesehatan aspek lingkungan, dan seterusnya termasuk juga umpamanya aspek asrama mahasiswanya,” jelas Mujahidin kepada Jurnal Bogor, Kamis (4/2/2021).

“Kemaren itu Dinkes survei bisa atau tidaknya, tapi belum ada surat pengajuan, baru melihat saja. Belum bisa dikaji karena belum ada pengajuan surat dari dinkesnya juga,”Lanjut Mujahidin.

Asrama putri diketahui sudah beberapa bulan tidak terisi dikarenakan mahasiswa yang tinggal disana tidak diperbolehkan lagi untuk tinggal diasrama, mengingat menularnya virus covid 19. Ada dua akses menuju ke Aspika yaitu melewati gerbang depan kampus dan gerbang disamping RSI Bogor.

“Jadikan begini, Covid-19 memang harus diselesaikan oleh semua pihak harus saling bahu membahu, dan kebetulan Dinkes melihat asrama kita itu tidak digunakan sekarang, sebenarnya Dinkes belum mengajukan surat baru melihat atau survei bisa atau tidaknya. Kita sebagai kampus islam jelas pengen memberikan kontribusi dalam penanganan covid, tapi yang paling pokok itu yang pertama adalah aspek kesehatan dan keselamatan dosen, dan  mahasiswa UIKA. Jadi apapun yang kita lakukan tidak boleh mengabaikan aspek kesehatan aspek keselamatan,” ungkap Mujahidin.

Mujahidin menyampaikan kepada mahasiswanya untuk tidak merasa khawatir karena katanya pimpinan pasti mempertimbangkan yang paling pertama adalah kesehatan dan keselamatan dari mahasiswa dan Civitas Akademika UIKA.

**Eliyani [MG/UIK-Jb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here