Sempat Ada Penolakan, SPBU di Desa Jambu Luwuk Akan Dibangun

0
26

Ciawi | Jurnal Inspirasi

Meski sempat ditolak oleh salah seorang warga saat minta izin lingkungan, pembangunan SPBU mini di Desa Jambu Luwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, tidak menjadikan investor perusahaan Pertamina mundur. Itu bisa terlihat dengan adanya kegiatan pengukuran yang dilakukan pihak pelaksanan pembangunan SPBU mini belum lama ini.

Informasi yang didapat, awalnya warga Desa Jambu Luwuk, Mulyono menolak untuk memberikan izin kepada pengusaha SPBU. Namun sekarang ini tidak tahu mengapa, penolakan warga yang memiliki usaha Gas Elpiji itu tak terdengar lagi saat dilakukan mediasi.

Salah seorang BPD Jambu Luwuk, berisinial EM membenarkan akan ada pembangunan SPBU mini, berlokasi di perbatasan antara Kampung Jambu Luwuk, Desa Jambu Luwuk dan Kampung Kambangan, Desa Banjarsari. “Memang awalnya ada penolakan dari warga. Tapi sekarang sudah selesai setelah dilakukan musyawarah,” ungkapnya kepada wartawan.

Namun, EM tidak tahu menahu soal legalitas perizinan yang sudah dimiliki pihak pengusaha tersebut. Tetapi, untuk izin lingkungan atau warga sudah ditempuh dan disetujui. “Izin warga sudah ada. Kalau izin yang lainnya saya kurang tahu, pihak pengusaha telah memiliki izin atau belum,” paparnya.

Sementara Sekretaris Kecamatan Ciawi, Bambang menjelaskan, untuk masalah penolakan warga terhadap adanya pengusaha yang akan membangun SPBU, sudah diselesaikan bersama pemerintah desa dan disaksikan pihak kecamatan serta unsur polisi maupun TNI. “Semua kumpul di Desa Jambu Luwuk. Dan semua permasalahan sudah selesai,” jelasnya.

Untuk SPBU yang akan dibangun di Desa Jambu Luwuk, sambung Sekcam Ciawi, nantinya hanya sebanyak dua alat pompa dan bukan SPBU skala besar.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here