Polisi Dalami Kasus Pembuangan Limbah Medis

0

Cigudeg | Jurnal Inspirasi

Kasus pembuangan puluhan limbah medis di perkebunan kelapa sawit PTPN VII Kampug Cicere, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg terus didalami pihak kepolisian. Pada Kamis sore (4/2/2021), Polsek, Danramil, Camat dan anggota Reskrim kembali mendatangi lokasi tersebut untuk mengambil beberapa sampel dari limbah medis itu.

“Tadi pengambilan sampel oleh anggota Reskrim Polres Bogor guna bahan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya,” kata Kapolsek Cigudeg, Kompol Yudi Kusyadi.

Sementara Camat Cigudeg Pardi mengimbau kepada masyarakat, terkait dengan penemuan sampah yang disinyalir limbah B3 yang ditemukan di area PTPN VIII untuk tidak mendekati area itu terlebih dahulu.

“Terutama para pemulung mungkin disana ada barang-barang yang menarik perhatian para pemulung oleh karena itu  kami imbau kepada seluruh masyarakat sudah di police line agar tidak dimasuki demi kenyamanan, keselamatan kita semua,” ujar Pardi.

Pardi juga mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan komunikasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melalui Puskesmas Cigudeg untuk secepatnya mengamankan sampah-sampah APD tersebut.

“Kalau sekiranya ini sudah bisa diamankan atau disinyalir aman secepatnya mungkin nanti puskesmas akan dilakukan penyemprotan baru mungkin nanti berkoordinasi dengan dinas terkait,” katanya.

Pardi menyampaikan, bahwa kedatangan dari pihak Polres Bogor tersebut sedang mengkaji dan meneliti, terhadap barang-barang bukti yang ada di lokasi itu. “Mudah-mudahan teman-teman di Polres bisa segera menemukan para pelaku yang membuang,” pungkasnya.

Namun, Pardi menambahkan, dirinya tidak mengetahui barang bukti apa saja yang diamankan oleh pihak kepolisian tersebut. “Saya tidak menyaksikan secara langsung, karena langsung diambil oleh yang bersangkutan dan mudah-mudahan itu menjadi petunjuk bagi pihak kepolisian untuk menemukan pelakunya,” tutupnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here