24.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Bogor Memerah Lagi

Bogor | Jurnal Inspirasi

Kota Bogor kembali masuk dalam zona merah risiko Covid-19 di Jawa Barat. Selain itu, terdapat tujuh daerah lainnya yakni, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Cirebon, Kabupaten Karawang, Garut, Ciamis dan Indramayu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, Agustian Syach mengatakan, klaster perkantoran dan keluarga masih mendominasi penyebaran Covid-19 di Kota Bogor. Iapun mengaku kesulitan melakukan penindakan, sehingga perlu ada langkah-langkah yang tegas untuk menekan angka penularan virus corona.

Menurut dia, Satpol PP Kota Bogor terus melakukan operasi dari pagi hingga malam hari dengan dibantu oleh TNI dan Polri. “Karena ini sudah zona merah kita akan lakukan yang lebih tegas,” ucap Agustian Syach kepada wartawan, Rabu (3/2).

Kendati demikian, kata Agus, kepatuhan masyarakat dimasa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah lumayan baik. “Kenapa? karena angka pelanggar relatif turun, tapi itu tidak berkolerasi, pelanggar turun ternyata angka positifnya agak banyak penyebabnya dimana, cluster terbesar adalah cluster rumah tangga bukan dari luar luar,” katanya.

Sementara itu, dikonfirmasi mengenai langkah apa yang akan dilakukan Pemkot Bogor dalam menekan penularan covid yang makin menggila. Wakil Wali Kota, Dedie A. Rachim mengaku akan segera mengumumkan kebijakan yang bakal diambil pada Kamis (4/2). “Kamis (4/2) Forkopimda akan mengumumkan langkah baru dalam merespon kembalinya Kota Bogor yang kembali menjadi zona merah,” katanya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan Kota Bogor menjadi zona merah (risiko tinggi) Covid-19 pada 31 Januari 2021 bersama tujuh daerah lainnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles