27.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Waspada, Lubang Menganga di Jalan Raya Kemang-Parung

Kemang | Jurnal Inspirasi

Jalan Raya Kemang – Parung yang diketahui Jalan kelas Provinsi selalu mendapat perbincangan negatif dari masyarakat dan pengguna jalan. Jalan yang kurang lebih 2 km ini, banyak ditemukan lubang menganga dan siap memakan korban.

Salah seorang warga Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Yudi Irawan (35) mengatakan, di jalan tersebut selalu memicu kecelakaan setiap pengendara, terutama pengendara roda dua. Meski demikian belum ada upaya dari pemerintah untuk memperbaikinya.

“Harus cepat diperbaiki sebelum memakan korban. Padahal ini jalan provinsi, seharusnya jalan provinsi harus mulus. Belum lama terjadi laka tunggal. Karena menghindari jalan berlubang seorang pengendara terjatuh,” ujarnya.

Selain itu, menurut Yudi lebih bahaya lagi ketika hujan deras, lubang – lubang tersebut tertutup genangan air, sehingga tidak bisa dilihat pengendara yang melintas. “Otomatis pengendara roda dua tidak melihat ada lubang. Di situlah banyak terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Hal senada dikatakan salah satu sopir angkutan umum, Lukman (45). Dengan banyaknya kecelakaan, dirinya berharap agar jalan tersebut mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Sehingga tidak ada korban berjatuhan akibat jalan rusak tersebut.

“Jangan sampai jalan lintas provinsi sebesar ini, ada lubang besar. Kan itu jauh lebih membahayakan keselamatan pengguna jalan,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles