PLN Leuwiliang Pasang Listrik Gratis di Rumah Yoyoh

0

Ciampea | Jurnal Inspirasi

PLN Area Bogor melalui UP3 Bogor ULP Leuwiliang melakukan pemasangan baru listrik kepada keluarga Yoyoh, warga Kampung Mawar Asri RT 01, RW 06 Desa Benteng, Kecamatan Ciampea. Sebelumnya disebutkan, janda satu anak ini harus rela hidup tanpa listrik selama 10 tahun.

“Pada hari Selasa kita sudah survei dulu ke lokasi dan mengambil data diri sekaligus pemeriksaan jaringan di area rumahnya, dan sekarang kita datang dengan pemasangan KWH baru dengan daya 450 ini termasuk subsidi,” kata Spv Transaksi Energi UP3 Bogor ULP Leuwiliang Surya Fajar Permana kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Surya menjelaskan, pemasangan KWH baru ini tidak dipungut biaya apapun dan memang masuk kedalam kategori subsidi dan rupiah per KWH-nya lebih murah dibanding prabayar. “Pemasangan ini lebih murah karena menggunakan token (pasca bayar), saya berharap keluarga Bu Yoyoh dan anaknya bisa hidup lebih nyaman karena sudah ada listrik pemberian PLN secara gratis,” jelasnya.

Sementara Yoyoh mengaku senang. Ketiadaan aliran listrik setiap malam untuk menerangi rumahnya harus memakai lampu semprong. “Alhamdulillah sekarang udah ada lampu gak gelap lagi terimakasih semua pihak yang membantu saya,” katanya seraya tersenyum.

Sementara itu Ketua RT 01, RW 06 Andi mengaku, pihaknya pernah mengajukan ke PLN tapi dimanipulasi oknum hingga salah sasaran, hingga sekarang ini sudah dilakukan pemasangan secara gratis oleh PLN.

“Tanggap cepat dilakukan PLN saya apresiasi, karena baru Selasa mereka survei sekarang sudah dipasang, semoga keluarga Bu Yoyoh dan anaknya lebih nyaman dan tidak gelap lagi,” tuturnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here