Moeldoko Disebut Siapkan Kang Emil atau Cak Imin

0
Moeldoko

Jakarta | Jurnal Inspirasi

Gerakan ‘kudeta’ yang disebut Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY), kini disebut-sebut adalah Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang sedang menyusun langkahnya sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Informasi di kalangan terbatas, mantan Panglima TNI itu sudah melirik dua nama sebagai wakilnya yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) atau Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Isu lainnya, Moeldoko lebih condong kepada Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil. Kabar ini sejalan dengan informasi sebelumnya yang menyebutkan Moeldoko sudah mendekatai PKB dan Partai Nasdem, di luar mengincar Partai Demokrat.

Kepala Badan Komunikasi dan Strategi (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky M. Putra menyebutkan, oknum petinggi negara yang berupaya mengambil secara paksa kepempinan AHY di Demokrat, sudah menyiapkan dua parpol lain. Tapi, Herzaky tidak membuka dua partai tersebut.

“Jadi sudah ada dua partai lain untuk mendukung. Dengan Demokrat jadi 3. Sudah lengkap threshold,” ucap dia dalam acara diskusi virtual Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk “Politik Belah Bambu Menyasar Partai Demokrat”, Selasa (2/2).

Pernyataan Herzaky ini didasarkan pada kesaksian para kader dari daerah yang dikumpulkan dengan kader aktif dan nonaktif, di sebuah hotel di kawasan Rasuna Said, Kuningan.

Setelah mereka berkumpul, sambungnya, seorang oknum pejabat yang dekat dengan penguasa ditelepon untuk kemudian didatangkan. Dalam perbincangan itu, dibahas cara mengambil alih kepemimpinan Demokrat dari AHY.

Sementara kini disebut-sebut ada dua partai politik yang didekati Moeldoko selain Partai Demokrat yaitu Partai Nasdem dan PKB. Sehingga selain berusaha mendapatkan Demokrat, Moeldoko dikabarkan juga sudah menentukan akan berkoalisi dengan Nasdem dan PKB pada Pilpres 2024.

** ass

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here