Migrasi Kartu BPNT di Desa Cinangneng Antre Berdesakan

0

Tenjolaya | Jurnal Inspirasi

Diduga abaikan protokol kesehatan (Prokes), ratusan warga Desa Cinangneng, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor mengantre dan berdesakan untuk mengajukan pergantian kartu bantuan langsung non tunai dari pemerintah, Rabu (03/02/2021).

Salah satu  warga Desa Cinangneng Yoyoh (56) mengaku, dirinya telah mengantre sejak dua jam lalu , karena banyaknya warga yang dipanggil. “Sejak dua jam pak saya mengantre, tapi belum kepanggil juga sampai sekarang,” akunya kepada wartawan, kemarin.

Yoyoh juga mengatakan, bahwa dirinya datang ke kantor desa karena instruksi dari pihak desa setempat untuk proses migrasi kartu Bank BNI ke Bank Mandiri, yang nantinya dapat bantuan berupa kebutuhan pokok seperti telur, beras dan buah. “Saya lagi ngajukan untuk pemindah bukuan kartu dari BNI ke Mandiri,” ujarnya.

Dari pantauan, antrean terjadi sejak pagi hingga pukul 13. 30 WIB. Banyaknya warga mengantre dan diduga mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak menjaga jarak, selain itu ada pula anak- anak dan balita yang ikut.

Sementara saat dikonfirmasi, Kepala Desa Cinangneng tidak ada di kantornya. Salah seorang staf desa mengatakan, tidak ada siapapun yang bisa dimintai keterangan.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here