24.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Serma Agus Sigap Datangi Rumah Nenek Yoyoh

PLN Bakal Bantu Pasang Listrik

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Warga Kampung Mawar Asri RT 01, RW 06, Desa Benteng, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor yang puluhan hidup tanpa listrik, mendapat respon Babinsa Desa Benteng Koramil 2114 Kodim 0621 Bogor. Saat sapa warga, Serma Agus Sumaryanto langsung mengecek lokasi dan kondisi rumah Nenek Yoyoh yang merupakan janda paruh baya itu.

“Setelah ketemu memang kondisinya patut kita bantu. Karena apa? beliau sebatang kara tinggal bersama satu orang anaknya laki-laki yang memang anaknya juga pekerjaannya serabutan kadang-kadang mijit, dan kadang narik angkutan umum,” beber Serma Agus Sumaryono kepada wartawan, Rabu (2/2/2021).

Serma Agus juga mengatakan untuk bantuan dari pemerintah kalau ada harus dimaksimalkan,  dan para donatur yang ada di Desa Benteng jangan berhenti untuk berbuat baik. “Ingat! sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lainya. Dan alhamdulillah tadi aparatur Pemerintah Desa Benteng sudah memasangkan aliran listrik sementara dari rumah tetangganya ustadz Lutfi agar rumah tersebut terang,” katanya.

Sementara Camat Ciampea Chaerudin Felani mengatakan pihaknya sudah memerintahkan  kepala desa untuk mengajukan permohonan bantuan pemasangan listrik gratis ke PLN dan sudah ditinjau oleh pihak PLN. “Sudah dibuatkan tadi surat permohonan untuk pemasangan listrik gratis dan sudah ditinjau oleh pihak PLN ke rumah  ibu Yoyoh yang kondisinya memang kurang mampu,” kata Camat.

Sebelumnya Nenek Yoyoh tersebut saat diwawancara mengaku hidup tanpa aliran listrik sudah menahun. Ia seorang janda setelah sang suami meninggal dunia. “Sekitar sepuluh tahun lebih gak ada listrik kalau malam pake lampu semprong,” kata Yoyoh dengan ucapan yang sedikit kurang jelas.

Hal tersebut dibenarkan anak Yoyoh, Ade Supriatna (25) yang tinggal bersama Yoyoh. “Ya sudah lama sejak saya kecil memang gak ada listrik, paling kalau mau liat tv ke rumah tetangga dan kalau mau ngambil air dan mandi ke sungai yang jaraknya cukup lumayan jauh,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles